Puluhan Ribu Orang Ditargetkan Ikuti Serbuan Vaksinasi di Singapore International School

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mengadakan Serbuan Vaksinasi di Singapore International School (SIS), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto mengatakan, mereka yang akan mengikuti vaksinasi di SIS akan dilayani dengan baik. Vaksinasi di SIS ini akan berlangsung hingga 31 Juli 2021.

"Gerai Vaksin Presisi Anak Indonesia ini memiliki stok vaksin untuk 4.000 orang per hari, baik untuk anak usia 12-17 tahun maupun usia 18 tahun hingga lansia," ujarnya

Menurutnya, khusus untuk anak usia 12-17 tahun baru dilakukan vaksinasi, kemarin dengan jumlah 600 anak yang merupakan peserta didik di SIS. Sementara hari ini tercatat 1.668 orang mendaftar via aplikasi JAKI dan 600 lainnya mendaftar secara langsung yang 500 orang diantaranya sasaran usia anak 12-17 tahun.

"Pendaftaran vaksinasi dibuka pukul 08.00-12.00 dengan pelayanan hingga pukul 15.00. Kemudian, mulai Senin pekan depan akan diadakan layanan sif sore yang akan beroperasi hingga pukul 21.00 untuk memfasilitasi pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, KBN dan warga di permukiman padat penduduk," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi yang merupakan peserta didik kelas X SMAK Penabur Jakarta, Vincentius mengaku sangat mudah untuk mendaftar sebagai peserta vaksinasi.

"Cukup membawa Kartu Keluarga dan Kartu Pelajar. Pelayanan di sini cukup bagus, nyaman dan tidak sakit. Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama ayo ikut vaksin," tandasnya.